torototheong

Media Berbagi Semoga ada Manfaatnya ...

Breaking

Saturday 29 June 2024

Ketika Berhenti Berlangganan Google Drive

Apabila kita berhenti berlangganan Google Drive, apakah file-file yang sudah terunggah menjadi tidak bisa diakses/hilang?





Saya sudah berlanggan google drive selama tiga tahun, Pada awal berlanggan saya saya masih kuliah, belum punya penghasilan pasti dan kartu kredit tentunya. Saya berlanggan dengan cara membeli giftcard yang dijual di Alfamart/Indomaret.

Pada awalnya saya rutin untuk memperbaruhi langganan setiap bulan hingga pada suatu waktu saya lupa untuk menambah saldo google saya sehingga tidak diperpanjang. Awalnya saya pikir akan bermasalah atau tidak bisa mengakses file saya, tapi saya coba login saya bisa masih bisa akses ternyata, namun terbatas untuk download saja karena kapasitas storagenya sudah melebih dari batas tidak berlanggan (15GB, sedangkan file saya hampir 1TB), karena saya belum ada kepentingan untuk mengupload file penting akhirnya saya putuskan untuk memberhentikan berlanggan selama 3 bulan.

Hingga suatu waktu saya perlu mengupload lagi karena sudah banyak backup offlinenya, saya beli lagi giftcard untuk mengisi saldo google saya dan kembali berlanggan dengan file di google drive tidak ada yang berubah. Untuk saat ini saya sudah menggunakan auto renewal karena sudah menggunakan kartu kredit.

Semoga bermanfaat.


Pengalaman Sdr. Mukhammad Fahmi Fachrizal

dari https://id.quora.com/

No comments:

Tetap Jaga Protokol Kesehatan