torototheong

Media Berbagi Semoga ada Manfaatnya ...

Breaking

Sunday 4 February 2024

Cara Mengganti Nada Dering WA

Cara Mengganti Nada Dering WA 


1. Cara Pertama Kunjungi aplikasi File Manager atau My Files bawaan dari ponsel Anda. Setiap merek HP Android pastinya memiliki nama aplikasi yang berbeda. Cari nada dering dari lagu MP3 yang ingin dipakai. Ketuk dan tahan file lagu, lalu pilih Copy. Pilih Internal Storage Gulir ke bawah sampai menemukan folder Ringtones. Paste lagu MP3 pada folder Ringtones. Selanjutnya atur nada dering di aplikasi WhatsApp. 




2. Cara Kedua Kunjungi Pengaturan atau Setting di HP yang ditandai dengan simbol roda gigi. Pilih opsi Sounds and vibration. Pilih opsi Ringtone Tekan ikon plus + atau Add Pilih lagu MP3 yang ingin dipakai. Selanjutnya atur nada dering di aplikasi WhatsApp. 


3. Dengan Suara Google Jika Anda tertarik untuk  memakai suara Google sebagai nada dering WA, Anda perlu membuat suaranya terlebih dahulu melalui browser. Setelah itu, ikuti cara dibawah ini.   Akses laman https://soundoftext.com/. Ketikkan teks yang ingin dikonversi menjadi bentuk audio. Pilih suara menggunakan Bahasa Indonesia Tekan tombol Submit. Tunggu beberapa detik dan tekan tombol Download Buka aplikasi File Manager dan temukan folder Ringtone. Letakkan file Suara Google ke folder Ringtones. Kemudian atur ringtone di aplikasi WhatsApp. 


4. Untuk Satu Kontak Selain untuk akun pribadi, Whatsapp juga menyediakan fitur dimana Anda bisa mengganti nada dering  untuk satu kontak tertentu dengan cepat. Ikuti tutorialnya di bawah ini. 


Kunjungi aplikasi WhatsApp. Tekan ikon pesan melayang di kanan bawah. Cari nama kontak yang ingin diubah nada deringnya. Ketuk header pesan yang tertulis nama kontak di atas hingga muncul tampilan foto dan nomor HP. Pilih menu Custom notifications Centang opsi Use custom notification. Pilih jenis notifikasi yang ingin diganti, Message atau Call. Lalu klik OK sebagai bentuk persetujuan. 


5. Untuk Grup  Anda juga bisa melakukan penggantian nada dering untuk grup di mana Anda bergabung di dalamnya.  Cara ini tidak berbeda dengan yang dilakukan untuk satu kontak. Simak langkah-langkah nya berikut ini.  Akses aplikasi WhatsApp. Cari grup yang ingin diubah nada deringnya dengan scroll pesan atau memakai fitur pencarian dengan ikon kaca pembesar. Ketuk header grup. Pilih fitur Custom notifications. Centang Use custom notification Pilih jenis notifikasi yang ingin diubah, Message atau Call. Lalu klik OK dan pengaturan akan tersimpan. Reset Ulang Nada Dering WhatsApp Setelah Anda melakukan salah satu cara di atas dan merasa nada dering yang diganti tidak sesuai keinginan, Anda bisa mereset  nya kembali. Caranya adalah dengan mengikuti tutorial di bawah ini. Buka kembali aplikasi WhatsApp Pada menu chat, ketuk ikon berbentuk tiga titik pada pojok kanan atas Pilih dan klik Notifikasi Pada laman Notifikasi, klik ikon tiga titik pada pojok kanan atas Klik Reset Notification Settings atau Setel Ulang Notifikasi Demikian informasi lima cara mengganti nada dering WA. Ada berbagai pilihan nada dering yang bisa dipilih baik untuk telepon maupun chat. Pilihlah sesuai selera Anda dan ikuti cara di atas dengan seksama.


dari :

https://katadata.co.id/agung/berita/6364a48267bcd/5-cara-mengganti-nada-dering-wa-sesuai-keinginan?page=2

Tanpa melibatkan RASA, pemahaman kemengertian hidup ini TUMPUL. 

Kita diberi telinga DUA untuk membantu menentukan sikap setelah mendengar dari arah KIRI dan KANAN


Kita diperintahkan shalat dengan tata cara yang telah diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:

“Shalatlah kamu sebagaimana kamu melihatku shalat.” [HR. Bukhari]


Namun demikian tetap jangan lupa (saling mengingatkan) Apabila hidupmu terasa hampa dan tidak teratur, maka mulailah dengan memperbaiki cara shalatmu dan waktu shalatmu”




Youtube torototheong channel (Uju Gunawan) Klik DISINI


Toko Online : tokopedia cemerlang 125

informasi pendidikan dan hiburan https://ujugunawan.blogspot.com/

Konsultasi Laporan PTK, PTS, Adm Pembelajaran Konsultasi dan pemesanan Administrasi Pembelajaran Klik chat WA



Begitu Indah KLIK DI SINI



Tokopedia Uju Gunawan KLIK DI SINI

Lazada Uju Gunawan KLIK DI SINI



No comments:

Tetap Jaga Protokol Kesehatan