torototheong

Media Berbagi Semoga ada Manfaatnya ...

Breaking

Friday 14 June 2019

Perbaiki Terus Cara Sholat Kita

Perbaiki Terus Cara Sholat Kita
Uju Gunawan, S.Pd. M.Pd.

Dalam hidup dan kehidupan kadang kita terlelapkan dengan sekian banyak persoalan. Semua tampak prioritas, kemudian kita lupa mana yang harus didahulukan dan di utamakan. Saling tukar posisi, tumpang tindih dan pada gilirannya kita lelah dengan kelelahan yang hampir sia-sia. Kemudian akibat terus menerus begitu munculah rasa hampa, kesepian, dan perasaan tidak teratur yang luar biasa. Jika sudah demikian berusahalah berbenah.
“Apabila hidupmu terasa hampa dan tidak teratur, maka mulailah dengan memperbaiki cara shalatmu dan waktu shalatmu”
Patut diperhitungkan karena cara shalat adalah cara kita menghadap kepada Allah, cara kita berinteraksi meminta dan memelas kepada Allah. Apabila caranya salah atau kurang tepat, tentu shalat kita kurang pahalanya.
Untuk menghadap pejabat saja, ada tata cara dan aturannya. Itu seyogyanya diketahui oleh siapa saja yang akan menghadap, baik itu aturan pakaian, aturan waktu sampai posisi dan gestur tubuh ketika menghadap. Apa jadinya kalau kita menghadap pejabat tidak pakai tata cara yang benar? Tentu kita ditolak bahkan bisa jadi diusir.
Mari kita menuntut ilmu dan belajar kembali tata cara shalat yang benar (sifat shalat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam). Terutama bagi mereka yang baru hijrah atau mereka yang ingin memperbaiki hidupnya. Hendaknya kita tidak mengandalkan ilmu tata cara shalat ketika di bangku sekolah umum saja, tapi tetap harus berusaha kita sempurnakan!
Kita diperintahkan shalat dengan tata cara yang telah diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:
ﺻَﻠُّﻮﺍ ﻛَﻤَﺎ ﺭَﺃَﻳْﺘُﻤُﻮﻧِﻲ ﺃُﺻَﻠِّﻲ
“Shalatlah kamu sebagaimana kamu melihatku shalat.” [HR. Bukhari]
Mungkin saja banyak hal yang belum kita ketahui tentang tata cara sholat, cara bacaan sholat, kondisi sholat, cara memposisikan dan lain-lain. Banyak sekali hal yang perlu kita perbaiki dan luruskan. Sebagai bahan referensi salah satunya kita semua bisa membaca beberapa penjelasan klik di  DISINI   

No comments:

Tetap Jaga Protokol Kesehatan