torototheong

Media Berbagi Semoga ada Manfaatnya ...

Breaking

Wednesday 10 July 2019

Trik Membaca File Pdf di Layar Monitor


TRIK MEMBACA FILE PDF DI LAYAR MONITOR
Oleh : Uju Gunawan, S.Pd. M.Pd.

Membaca tulisan dengan kapasitas panjang dalam Pdf di layar monitor terkadang sangat merepotkan. Pencarian posisi bacaan yang diharapkan kadang menari-nari dan berlari-lari tak terkendali. Hingga kegiatan pencarian untuk kopi faste terkadang memerlukan waktu lebih banyak dari pada waktu untuk berpikir substansinya.
Dibawah ini akan mencoba berbagi trik menemukan dan menangkap bacaan dengan lebih cepat, efektif dan efisien dalam bacaan modul Pdf, yakni sebagai berikut :

  1. Kenali posisi halaman daftar isi dari modul tersebut dengan baik
  2. Halaman itu tempat awal sumber pencarian (misal daftar isi di halaman 9) maka jika membutuhkan tinggal tulis angka 9 di bagian halaman –di atas (disamping jumlah sebanyak halaman yang ada) -- klik enter maka daftar isi segera muncul di layar.
  3. Cari poin materi yang dibutuhkan di daftar isi tersebut, misal yang diperlukan latar belakang maka tinggal klik “latar belakang” di daftar isi tersebut.
  4. Secepat kilat latar belakang akan muncul di layar monitor
  5.  Selesai pekerjaan kopi faste dibagian tersebut lantas kita membutuhkan bagian lain maka kita kembali ke daftar isi (dengan menulis angka 9 seperti diatas)
  6.  Munculah daftar isi dan silahkan cari bagian yang dibutuhkan dari daftar isi tersebut, klik dibagian yang diperlukan
Selamat mencoba dan selamat bekerja.


Untuk membaca CARPON KATIL Klik di SINI


No comments:

Tetap Jaga Protokol Kesehatan