torototheong

Media Berbagi Semoga ada Manfaatnya ...

Breaking

Sunday 14 July 2024

MPLS

MPLS


(Panduan MPLS di Download di bagian bawah artikel)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah momen yang dinantikan oleh peserta didik baru, untuk mengenal lebih dalam tentang lingkungan, aturan, dan budaya sekolah. Dalam kegiatan ini, berbagai aktivitas kreatif dan interaktif disusun untuk memperkenalkan siswa baru dengan cara yang menyenangkan.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diperlukan dalam rangka penerimaan siswa baru di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekolah pada saat awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa dan membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

MPLS membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, mengenali fasilitas, tata tertib, dan kebijakan sekolah. Hal ini penting untuk mengurangi rasa canggung dan kecemasan yang mungkin mereka rasakan di hari-hari awal.

Dengan adanya kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) memberikan manfaat yang sangat berpengaruh terhadap peserta didik baru antara lain, menumbuhkan rasa percaya diri pada diri peserta didik baru ketika bertemu dengan orang lain, meningkatkan kemampuan berinteraksi peserta didik baru baik secara individu 


Sejalan dengan hal tersebut dan dalam rangka pengimplementasian pencegahan kekerasan yang diamanatkan dalam Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP) dan salah satu fokus dalam Program Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yaitu Sehat Jiwa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menyediakan panduan sosialisasi PPKSP pada saat pelaksanaan MPLS, untuk mewujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkebinekaan, dan aman bagi semua.


Panduan MPLS yang menyenangkan untuk SD Klik Di Sini

Panduan MPLS yang menyenangkan untuk PAUD Klik Di Sini

Panduan MPLS yang menyenangkan untuk SMP Klik Di Sini

Panduan MPLS yang menyenangkan untuk SMA/K Klik Di Sini


Sekedar alternatif instrumen monitoring MPLS  Anda dapat membukanya dengan permohonan akses terlebih dahulu



Link TWIBBON TK1 Klik Di Sini

Toko Uju Gunawan : Harapan Mekar 125 di Lazada 




No comments:

Tetap Jaga Protokol Kesehatan