torototheong

Media Berbagi Semoga ada Manfaatnya ...

Breaking

Wednesday 3 April 2024

Hindari Menjadi Pemalas

Hindari Menjadi Pemalas


Rasulullah saw. mengajarkan doa untuk berlindung dari rasa malas, “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia.” (HR Bukhari).


Imam Ar-Raghib rahimahullah berkata, “Siapa yang bermalas-malasan, maka ia telah terputus dari kemanusiaan, atau bahkan dari kebinatangan dan telah menjadi ras orang mati.”

Astagfirullah. Sebegitu buruknya kondisi mereka yang suka bermalas-malasan. Malas akan membuat seseorang tidak mampu mencapai sesuatu yang menjadi haknya. Jika jenuh, berarti ia tidak sabar mencapai haknya tersebut.

Sesungguhnya, Allah Taala memberikan berbagai potensi pada manusia. Allah juga menciptakan akal dan kekuatan fisik agar manusia mampu melakukan banyak perkara. Segala kenikmatan tersebut bermanfaat untuk kehidupan mereka. Oleh karenanya, seorang muslim harus memiliki tekad besar dan usaha yang gigih untuk meraih banyak kebaikan.


Bangkitlah, kreatiflan setidaknya berbuatlah, bergeraklah ... Jika masa muda malas biasanya di masa tua menghadapi beberapa perkara kesulitan ...




https://muslimahnews.net/

No comments:

Tetap Jaga Protokol Kesehatan